Rabu, 14 Mei 2014

Save The Earth



Kali ini saya akan membahas tentang dunia kita yang sudah sangat tua ini.Kita pasti sudah tau istilah PEMANASAN GLOBAL.Apakah kita taukalau manusia adalah salah satu penyebab terjadinya pemanasan global di bumi. Tapi kita sebagai manusia seakan-akan tidak peduli dengan itu semua. Ingatlah bahwa BUMI BUKAN MILIK MANUSIA SAJA, tapi MILIK SEMUA MAHLUK HIDUP DI DUNIA.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat menyebabkan bumi kita semakin pararah :
  1. Membuang sampah sembarangan
    Menurut sumber yang saya baca, sampah nonorganik lebih susah dimusnahkan dari bumi dari pada sampah organik. Karena sampah nonorganik dapat memakan waktu hingga beribu-ribu tahun untuk dapak dimusnahkan dari bumi dengan cara di kubur daam tanah.
  2. Menggunakan Kendaraan Bermotor
    Kebanyaan kendaraan bermotor di dunia ini akan mengeluarkan asap yang sangat banyak untuk 1 hari pemakain. Bayangkan ada berapa orang di dunia ini yang menggunakan kendaraan bermotor yang mengeluarkan asap saat digunakan, ratusan,ribuan, bahkan milyaran orang. Maka dari itu sebaiknya kita kurangin pemakaian kendaraan bermotor jika kita ingin lebih lama tinggal di dunia ini.
  3. Banyaknya Pabrik-Pabrik
    Kebanyakan pabrik-pabrik di dunia akan mengeluarkan asap yang sangat pekat jika sendang digunakan. Hal tersebut dapat menyebabkan lapisan ozon bumi semakin lama semakin menipis, jika hal itu terjadi sudah di pastikan bumi ini akan sangat panas dan tidak ada yang tahan untuk tinggal di bumi lagi.


    Selain 3 hal di atas, masih banyak lagi yang menyebabkan bumi kita ini semakin rusak.

    Berdasarkan data dari berbagai sumber, kondisi Bumi kita sedang dalam keadaan kritis:
1. Lapisan Ozon yang terus menipis menyebabkan lebih banya radiasi ultraviolet sampai ke bumi, kita pasti sudah tau kalau hal terssebut berbahaya bagi kesehatan ;
2. Mningkatnya emisi gas karbon dari penggunaan bahan bakar minyak yang menyebabkan suhu bumi semakin tinggi, salah satu dampaknya di negara-negara Eropa ribuan orang meninggal dunia ;
3. Bekurangnya hutan sebagai konverter gas karbon yang menyebabkan bumi samaki gersang, banjir, longsor, dan bencana alam lainnya terjadi dimana-mana.

Sekarang saatnya kita menyelamatkan bumi dengan menghujaukan dunia dengan cara :
1.  Menanam pohon sebanyak-banyaknya ;
2. Mengurangi emisi gas karbon dengan menghemat penggunaan bahan bakar minyak;
3. Membuang sampah pada tempatnya;
4. Mengurangi menggunakan kendaraan bermotor; dll

Pastikan Anda Melakukan apa yang telah saya jelaskan di atas. Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar